Rabu, 06 November 2013

Rangkaian Buffer

Rangkaian Buffer memiliki pengertian sebagai rangkaian yang input pada rangkaian tersebut akan memiliki hasil yang sama besar dengan output dari rangkaian tersebut. Oleh sebab itu rangkaian common colektor ini akan memiliki perkuatan sekitar 1.

Pada nilai R yang terpasang pada rangkaian buffer tersebut, biasanya akan memiliki fungsi yang berguna untuk membatasi arus yang di akan keluarkan oleh rangkaian buffer ini. Dan besar nilainya akan tergantung dengan indikasi dari komponen yang terdapat di dalam rangkaian tersebut. Biasanya pula tidak dipasang atau arus akan dimaksimalkan sesuai dengan kemampuan dari komponen op ampnya.

Rangkaian Buffer

Rangkaian buffer disini akan memiliki fungsi sebagai rangkaian yang akan menguatkan sinyal clock dan juga akan melakukan sinkronisasi agar rangkaian tersebut cukup kuat untuk melalukan transmisi dengan melalui kabel dengan jarak yang cukup jauh. Dalam rangkaian buffer tersbeut, tentu saja harus memiliki impedansi output yang pastinya bernilai rendah. Pasalnya di dalam jalur clock dan sinkronisasi ini, merupakan jalur arus yang akan dihubungkan ke dalam rangkaian client atau cabang yang dipasang secara pararel. Arus output atau keluaran ini juga harus memiliki nilai yang cukup besar. Dengan hasil ini tentu saja rangkaian tersebut akan mampu menggerakkan beberapa cabang. Output atau keluaran dari rangkaian buffer ini selain digunakan untuk pulsa dan juga sinyal sinkronisasi, bisa juga digunakan sebagai sumber catu daya.

Rangkaian buffer akan menggunakan pasangan darlington yang tentu saja memiliki keunggulan tersendiri. Keunggulan dari sistem tersebut tentu saja ada pada perkuatan dari rangkaian buffer ini yang akan lebih tinggi. R basis akan memiliki fungsi sebagai penahan arus basis pada rangkaian buffer tersebut. Rumus Vin adalah tegangan masukan atau input yang datang dari rangkaian MMV atau biasa disebut multi vibrator. Dan ketika aktif level dari Vin tersebut akan memiliki besaran sekitar kurang lebih 6 V yang memiliki nilai yang sama dengan VCC.

Demikian informasi mengenai Rangkaian Buffer yang semoga bisa menambah pengetahuan. Baca juga artikel menarik lainnya, seperti Rangkaian Listrik Paralel, Rangkaian AC dan Rangkaian Dol.

1 komentar:

  1. Throughout the X Games I needed to teach through the working day and after that endeavor to qualify at evening, which means I finished up using for 8 hours each day for three or four times in a row. All the ladies who ride say, 'Oh my goodness our bums are major!'
    black friday shoes sales http://www.sharingandcaring.net/blackfridaysales/black-friday-shoes-sales.html

    BalasHapus